Ipda S Sijabat: Mereka Butuh Uluran Tangan Kita

Topmetro.News – Butuh uluran tangan, masih banyak keluarga Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. Begitu halnya pria ini. Meski hidup dalam kekurangan, semangat Nordin yang tinggal di gubuk dengan ukuran 2 meter x 5 Meter semangatnya tak pernah pupus. 10 tinggal sendiri dengan serba kekurangan dia tetap berjuang hidup. Namun tetap butuh uluran tangan kita.

Begitulah respons Kapolsek Batu Hampar Ipda S Sijabat. Bersama seluruh personilnya, mereka melihat kondisi Nordin yang tinggal di Jalan Parti Desa Parit 3 Kepenghuluan Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar, tentu sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan Jumat (27/7/2018).

Mereka Butuh Uluran Tangan Kita

Menurut Ipda S Sijabat pihaknya tidak hanya datang untuk bersilaturahmi. Kata dia, para Polisi berjiwa sosial ini juga memberi beberapa bantuan untuk meringankan beban hidup Nordin.

“Sungguh memprihatinkan, miris saya melihat kehidupannya, semoga apa yang kita berikan ini dapat mengurangi kesusahan pak Nordin. Mereka butuh uluran tangan kita,” ungkapnya.

Ternyata, di hari yang sama, rombongan Polsek Batu Hampar juga menyambangi gubuk keluarga Budiman yang berdomisili di Jalan Sialang Jaya RT 01/RW 02 Desa Parit 3 Kepenghuluan Sungai Sialang Kecamatan Batu Hampar.

Kondisi keluarga Budiman juga sangat memprihatinkan, Budiman tinggal bersama sang istri, Jannatun bersama 5 (lima) orang anaknya yang masih kecil dalam satu gubuk dengan ukuran 2,5 x 5 M dan hanya berdindingkan plastik.

“Di sini kita bukan untuk mengumbar kegiatan, namun lebih mengajak para dermawan untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu keluarga pak Nordin dan pak Budiman,” jelasnya.

Kapolsek menyampaikan kondisi kehidupan keluarga Nordin dan Budiman ini sangat jauh dari kata layak, butuh uluran tangan untuk itu, dari semua kalangan untuk sama-sama peduli terhadap kehidupan mereka.

“Harta yang sesungguhnya apa yang kita perbuat dan apa yang kita berikan kepada orang lain, jika kita bergandengan tangan, saya yakin, kehidupan keluarga pak Nordin dan Pak Budiman aka dapat lebih baik lagi.” (*)

Related posts

Leave a Comment